Pages

Subscribe:

Shopping Online

Minggu, 22 April 2012

mau berangkat kondagan, eh motornya ngadat

sore tadi, salah satu penghuni Daarun Ni'mah, N, berniat pergi ke kondangan temennya yang menikah. tapi,lantaran untuk ke lokasi itu sangat sulit dijangkau via angkot, maka dia meminjam motor salah satu saudara yang berwujud honda vario techno. ketika dandanan sudah rapi jali bin cantik, mendadak ia dapat kabar dari si saudara yg dipinjam motornya itu bahwa ia baru tiba dari Batu dan tidak bisa mengantar si N ke kondangan. jadilah dia kelimpungan. kan dia gak bisa naik motor matic. hehehehe :D

jadilah dia minta tolong saudara sekamarku si H untuk nganter dia ke kondangan sekalian nemenin gitu.
"Dek H,ayo melu aku ke kondangan. ni si D baru nyampek dari Batu,capek.kasian."
"Heeh? oke wes mbak. sek tak siap-siap." jawab si H
"Ti (panggilan kesayanganku untuknya), ojok suwi-suwi nek dandan. Wes ndak usah mandi. Nanti aja kalo pulang dari kondangan. Kasian mbak N loo.”
“Oke, aku tak ganti baju tok ya?”

Aku pun pindah posisi ke ruang tamu untuk menemani mbak N. 10 menit kemudian, si H pun keluar. Sambil berucap, “Mbak,aku yo pake baju merah marun loo. Sama kayak sampean.” Aku dan mbak N pun meneliti penampilannya dari ujung jilbab sampe ujung kaos kaki. Jilbab merah marun yang dikombinasikan dengan kaos merah dan rok hitam. Benar-benar menduplikat mbak N banget.wkwkwkwk
“Lho dek, la kok podo plek ngene?”
“Hehehe, aku nduwene iki ee mbak. Bajuku di laundry semua dan belom tak ambil.”
“Gak papa wes. Kayak terima tamu. Hahaha” Jawab Mbak N santai.
“Dudu terima tamu mbak, tapi koyo yayasan atau panti asuhan. Wkwkwkw.”sodara-sodara yang lain pun ikut komentar terhadap penampilan keduanya. Selesai bersiap-siap, keduanya menuju motor yang sudah terparkir di depan rumah.
“Dek D, berangkat dulu ya?” pamit mbak N padaku.
“Ati-ati mbak, ti.” Ujarku sambil menunggu mereka berangkat dari pintu.

Si H pasang gaya bersiap-siap mengendarai motor. Tapi kok gak nyala-nyala ya?
“Mbak, iki piye? Kok ndak nyala-nyala?” ujarnya sambil ngutak atik kunci motor. Yang ditanya pun urun utak atik. Mereka makin kebingungan karena speedometer udah nyala lampunya dan bel juga udah bias dibunyiin. Tapi kok di-starter ndak bisa-bisa ya?
“Dek S, tolong bantuin dong” mbak N langsung manggil dek S yang ada di dalem rumah. Ndak minta tolong aku karena aku ndak bisa naik motor.
“Coba, disela mbak, kayaknya akinya ndak nyala” mereka bertiga pun menyela dan aku jadi penonton setia. Daripada ikut campur tapi malah ngruweti? Hahaha. Setelah disela berkali-kali tetap ndak nyala.
“Mbak, apa telpon mbak D aja ya? Tapi ntar kalo orangnya lagi di jalan, ndak diangkat.”
“Iyo…”
“Apa telpon ikhwan yg tadi nganter motor ini ya?(motor mbak D habis dititipin ke si ikhwan karena mbak D ndak mudik pake motor)”
“sek,sek tak telpon’no D, waduh terima tamune telat iki.hahahaha.”
Setelah berbicara selama beberapa menit, motor tiba-tiba nyala.
“Ealaaaaaaaaaah, dadakno jagang’e harus dinaikin dulu toh. Wwkwkwkwkwk.” Seru si H dan mbak N. si S pun ikut menimpali.
“Oiyo mbak. Vario ee, lali aku?” jeglak!!!! Ternyata, masalahnya sesepele itu? Capek deh!!!! :D

0 komentar:

Posting Komentar